20.1.09

Portable TypeFaster Standard 0.4.2

TypeFaster adalah sebuah program yang akan membantu anda mempelajari bagaimana cara mengetik yang baik agar anda tidak perlu lagi bersusah payah melihat keyboard.

Sedikit panduan dari saya. Coba anda perhatikan screenshoot di atas, anda bisa melihat. Bahwa pada bar di bagian atas tertera huruf-huruf yang harus anda ketik. Kemudian lihat pada keyboard virtual. Huruf yang berkotak warna biru adalah tempat anda harus meletakkan jari anda.

Dimulai dari huruf F = jari telunjuk tangan kiri anda berurutan hingga huruf A = jari kelingking tangan kiri anda. Begitu juga sebaliknya pada jari-jari tangan kanan anda, letakkan jari telunjuk kanan anda pada huruf J berurutan diakhiri dengan jari kelingkin anda pada tanda ":".

Adapun warna merah adalah key yang harus anda tekan pada keyboard anda. Seperti contoh pada screenshoot di atas. Karena yang berwarna merah adalah spasi, maka saya harus menekan spasi pada keyboard saya. Bagaimana? Gampang ya? Karena program ini adalah freeware, jadi anda bisa menjalankannya di mana saja anda sedang bermain komputer. Bagus buat latihan anda maupun anak anda.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template